12 May 2018 yang lalu

Sebagai makhluk hidup, baik manusia maupun hewan pasti ingin mempunyai keturunan. Hewan sendiri juga melakukan proses reproduksi dengan pasangannya sendiri. Akan tetapi, 4 hewan ini dikenal sering kawin dengan pasangannya sendiri sehingga tak heran anak-anaknya bertambah banyak. Kira-kira hewan apa saja sih yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

1. Hamster

Artikel 2408 (1)

Sumber: thesprucepets.com

Hewan lucu nan menggemaskan ini ternyata memiliki hobi kawin dengan pasangannya. Tak heran jika hewan satu ini mempunyai banyak anak dari proses reproduksi ini. Seperti jenis hamster shaw jerd yang diketahui bisa kawin hingga 224 kali hanya dalam waktu 2 jam. Sungguh jumlah yang sangat tak masuk akal, apalagi dilakukan oleh hewan-hewan lainnya yang juga memiliki hobi yang sama. Hamster jenis ini bisa melahirkan sebanyak 6 anak dalam sekali melahirkan.

2. Singa

Artikel 2408 (2)

Sumber: spiritanimal.info

Terkenal paling sangar di hutan, hewan yang satu ini juga memiliki hobi kawin. Alasannya, karena pada masa birahi hewan jantan, si pejantan itu sendiri akan melakukan kopulasi sebanyak 10 hingga 40 kali dalam sehari dengan berlainan betina.

Jantan yang memiliki kawanan dalam jumlah sedikit akan kesulitan memperoleh betina. Untuk membuktikan siapa yang terbaik, sesama jantan pun akan bertarung demi mendapatkan betina kesukaannya. Jika kalah, ia akan mencari betina lainnya.

3. Kelinci

Artikel 2408 (3)

Sumber: livescience.com

Tak heran, bisnis kelinci betebaran karena hewan satu ini memiliki banyak keturunan saking seringnya melakukan proses reproduksi. Alasan di balik kelinci memiliki hobi yang satu ini adalah periode kehamilan yang sangat singkat, yakni 3 bulan serta kelinci betina sendiri sering terangsang oleh kelinci jantan. Sama seperti yang dilakukan oleh singa, kelinci betina juga sering gonta-ganti pasangan sehingga anak kelinci terus bertambah.

4. Simpanse

Artikel 2408 (4)

Sumber: discoverwildlife.com

Tingkah ewan satu ini mirip sekali dengan manusia, begitu juga salah satu hobinya, yakni sering melakukan ciuman mesra kepada pasangannya dan menjadikan kegiatan ini sebagai cara untuk berdamai saat berseteru. Kadang kegembiraan juga diungkapkan melalui proses reproduksi terhadap pasangannya sendiri.

Bagaimana menurut kalian?

Banner: nationalgeographic.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Christ Bastian Waruwu

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?