17 Jul 2017 yang lalu

Mengunjungi tempat-tempat eksotis memang tidak ada salahnya, yang penting kamu bisa mengikuti aturan di wilayah tersebut. Berbicara soal aturan, ada banyak sekali daerah yang memberlakukan aturan baku yang cukup aneh, contohnya di kota Bergun.

bergun 1

Sumber : myswitzerland.com

Kota yang terletak di negara Swiss itu melarang para pengunjung untuk memotret atau mengabadikan pemandangan yang ada di kota tersebut. Pelarangan ini berdasarkan pertimbangan panjang para petinggi di kota Bergun. Alasannya untuk meningkatkan visibilitas kota indah tersebut.

bergun 2

Sumber : News.com.au

Larangan ini sudah berlaku dan telah disetujui pemerintah. Mereka menganggap bahwa setiap gambar yang diabadikan dan dipamerkan di media sosial akan membuat orang asing dalam jumlah besar berkunjung ke kota tersebut dan dikhawatirkan mengakibatkan keresahan secara sosial.

Selain itu, pengunjung yang membludak dapat mengakibatkan terganggunya atau rusaknya aset kota, seperti masalah kebersihan.

bakal sampul yang tidak dapat difoto

Sumber : typist.ph

Para penduduk kota juga dihimbau untuk menghapus semua foto keindahan kota yang telah mereka upload ke sosial media. Banyak yang menganggap aturan tersebut sangat aneh, namun itulah kebijakan pemerintah kota Bergun.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Muh Rusli

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?