19 May 2017 yang lalu

Pili Hussein ingin mengadu nasib dengan mencari batu mulia yang dikatakan lebih berharga dibandingkan berlian. Tapi karena dalam kebudayaannya seorang wanita dilarang untuk masuk kedalam tambang dia pun akhirnya menyamar menjadi seorang pria dan berhasil mengelabui teman-temannya selama hampir 10 tahun.

Pili lahir dan besar dalam sebuah keluarga besar di Tanzania, seorang anak dari pemilik peternakan sekaligus banyak perkebunan yang luas. Ayah Pili memiliki 6 orang istri dan Pili merupakan satu dari 38 anak dalam keluarga tersebut.

Walaupun hidupnya bisa dibilang relatif berkecukupan, dia merasa kurang senang dengan itu semua. Bisa dibilang perlakuan ayahnya yang memperlakukan Pili seperti seorang prialah yang membuatnya kurang senang.

Bahkan setelah dia menikah pun kehidupannya tidak berangsur membaik karena suaminya suka melakukan kekerasan. Hal itu pulalah yang membuatnya pergi dari rumah pada umur 31 tahun.

Sumber: bbc.com

Dalam pelariannya itulah dia sampai pada sebuah kota kecil yang berada di kaki lembah gunung Kilimanjaro, di mana menjadi satu-satunya tempat untuk berburu batu berlian berwarna kebiruan yang sangat langka.

Karena adanya larangan bagi wanita untuk memasuki tambang tersebu,t akhirnya dia pun harus menyamar sebagai seorang pria dengan cara memotong celana panjangnya menjadi pendek dan berlaku sedikit lebih kasar. Dia bahkan selalu berbicara secara lantang dan kasar.

Kemudian dia juga mengganti namanya menjadi Paman Hussein. Teman-temannya menganggap Pili sebagai seorang pria pemberani dan perkasa karena sering kali masuk ke kedalaman 600 m. Suatu hal yang tidak berani dilakukan oleh sebagian teman prianya.

Setelah bekerja selama setahun, kerja kerasnya pun terbayar. Dia dapat membangun rumah untuk kedua orang tuanya, membeli peralatan, dan membayar pekerja. Tapi setelah hampir 10 tahun berperan sebagai seorang pria, dia pun harus mengakhiri peran tersebut setelah seorang wanita melapor ke polisi bahwa dirinya telah diperkosa oleh seorang pekerja tambang.

Sumber: bbc.com

Pili pun ditangkap karena difitnah oleh temannya yang merupakan sang pelaku pemerkosaan. Karena terdesak, Pili pun akhirnya membuka identitas aslinya, dia bahkan meminta polisi untuk mendatangkan seorang wanita agar dapat mengeceknya secara fisik.

Walaupun dia telah mengakui jati dirinya dan dibebaskan, semua temannya tetap tidak percaya kalau dia adalah seorang wanita tulen, mereka pun akhirnya percaya setelah pada tahun 2001 Pili menikah dan mempunyai anak.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Dimas Wicaksono

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?