14 May 2018 yang lalu

Barang peninggalan dari kerajaan kuno, memang sejatinya menyimpan sejuta misteri. Mengapa benda-benda tersebut dibuat dan apa fungsinya. Tidak ketinggalan yaitu artefak kuno yang menjadi misteri hingga sekarang.

Kabarnya, para ahli ilmuwan dibuat kebingungan dan tidak mampu memecahkan misteri dari artefak kuno ini. Dilansir dari zmescience.com setidaknya ada 5 artefak kuno yang masih memendam misteri hingga sekarang.

1. Pigura Berbentuk Persegi

Pigura ini sendiri berasal dari peradapan jaman Romawi kuno yang belum diketahui untuk apa benda tersebut dibuat. Pigura yang terbuat dari perunggu tersebut banyak menjadi perdebatan para ahli ilmuwan.

ScreenHunter_1362 May. 07 18.18

Sumber: mirror.co.uk

Banyak ilmuwan yang menebak-nebak bahwa benda itu digunakan untuk mengukur tanggal tanam gandum hingga perhitungan astronomi. Hingga kini belum ada yang bisa memecahkan kegunaan artefak perunggu kuno tersebut.

2. Manuskrip Voynich.

Selanjutnya ada artefak kuno yang bernama Manuskrip Voynich. Ilustrasi atau sebuah tulisan ini ditemukan pada tahun 1912 dan sulit dipecahkan kegunaannya pada waktu itu. Seorang ahli ilmuwan bernama Viekko Latvala dari Finlandia mengatakan bahwa itu merupakan simbol dari alien.

ScreenHunter_1363 May. 07 18.25

Sumber: dailygrail.com

Ada juga yang mengatakan bahwa itu sebuah ramalan dari Babilonia yang berasal dari kitab herbolog. Ahli ilmuwan lainnya mengatakan bahwa itu sebuah kosa kata yang berasal dari bahasa negara campuran antara Spanyol dengan Italia.

3. Patung Berbentuk Kepala

ScreenHunter_1364 May. 07 18.29

Sumber: thepinsta.com

Yang lebih unik adalah artefak yang berbentuk kepala ini karena jumlahnya yang mencapai ribuan patung dengan bentuk serupa. Letkanya yang berada di Pulau Paskah ini juga membuat ilmuwan kebingungan kegunaan dari artefak tersebut.

4. The Codex Gigas

Kitab yang berasal dari sebuah biara yang berada Rep Ceko ini dikenal dengan naskah setan atau iblis. Naskah yang mempunyai 320 halaman tersebut dipercaya oleh penduduk sana untuk mengusir iblis.

ScreenHunter_1365 May. 07 18.34

Sumber: lomasdelomas.com

Tidak sependapat dengan penduduk asli sana, para ahli ilmuwan menangkal akan persepsi itu. Buku atau naskah tersebut lebih mengarah digunakan sebagai meramal oleh para peramal pada jaman dulu.

5. Stonehenge

ScreenHunter_1366 May. 07 18.37

Sumber: wheelbrookmill.co.uk

Dan yang terakhir adalah bangunan besar berbentuk batu atau sering disebut dengan Stonehenge. Hingga kini artefak tersebut masih menjadi misteri kegunaan dan manfaatnya hingga sekarang.

Banner: shockingscience.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Rizky Nurohmah

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?