07 Jan 2018 yang lalu

"Sudah jatuh tertimpa tangga", mungkin itu adalah peribahasa yang cocok untuk seorang pria bernama Zheng dari China. Setelah berpura-pura bisu selama 12 tahun, akhirnya dia benar-benar kehilangan suaranya dan harus menghadapi hukum karma serta hukum pidana akibat kejahatan yang telah dia sembunyikan lama.

bisu 2

Sumber: sanfrancisco.cbslocal.com

Seperti dilansir dari laman odditycentral.com, cerita ini bermula di tahun 2005 ketika Zheng ribut dengan pamannya tentang uang sewa sebesar 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta. Zheng yang kalap akhirnya membunuh pamannya itu dan melarikan diri ke rumahnya. Sayangnya polisi telah mengetahui kejahatannya dan mengejarnya untuk mendapatkan hukuman yang setimpal.

bisu 1

Sumber: troab.com

Zheng yang enggan masuk penjara akhirnya menyamar menjadi seorang pengemis bisu dengan nama samaran Wang Gui. Selama bertahun-tahun dia menjadi pengemis, kemudian beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan hingga sempat menikah dan punya seorang anak di desa kecil tempat persembunyiannya.

bisu 3

Sumber: sbs.com.au

Selama 12 tahun lamanya dia tak pernah berbicara dan berpura-pura bisu agar tidak salah bicara dan membongkar kejahatannya sendiri. Namun, identitasnya yang tak jelas membuat polisi yang mendata penduduk curiga hingga akhirnya melakukan tes DNA dan akhirnya terbongkarlah identitasnya itu.

bisu 4

Sumber: cluebees.com

Zheng akhirnya ditangkap polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dulu dan dia menghadapi hukuman mati. Namun, kesialan Zheng tak hanya sampai di situ, setelah berpura-pura bisu selama 12 tahun akhirnya dia benar-benar bisu karena kelakuannya itu. Banyak orang yang mengatakan bahwa itu adalah karma untuk kejahatannya.

Cerita tentang Zheng membuat geger banyak orang di dunia karena dia dianggap telah menyianyiakan suaranya dalam waktu lama demi menutupi kejahatannya, namun sepandai-pandainya orang menyimpan bangkai pasti akan ketahuan baunya juga dan Zheng sudah membuktikannya.

Banner: scmp.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Sun

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?