12 May 2018 yang lalu

Salah satu pemain film horor terbaik yang pernah ada di Indonesia, Suzanna, memiliki banyak karya film horor yang hampir semuanya laris di pasaran. Tak heran, para penonton pun dibuatnya merinding ketika menonton film-film Suzanna ini. Di antara itu semua, beberapa film yang pernah dimainkan oleh Suzanna ini dinilai sebagai terbaik yang pernah ada. Kira-kira film apa saja, ya? Berikut penjelasannya.

1. Malam Satu Suro (1988)

Artikel 2410 (1)

Sumber: youtube.com/RetroMic

Film ini dibuat pada 1988. Film ini menceritakan hantu sundel bolong yang dibangkitkan kembali. Pada suatu hari, ada seorang pria yang tertarik padanya dan memutuskan untuk menikah pada malam satu suro. Akan tetapi, pernikahan mereka terancam batal dan pria yang suka dengannya ini langsung tahu dengan yang sebenarnya saat seseorang mencabut paku dari kepalanya. Ia seketika langsung berubah menjadi sundal bolong. Film ini menjadi salah satu yang paling laris di Indonesia.

2. Sundel Bolong (1981)

Artikel 2410 (2)

Sumber: youtube.com/Seven Friend

Bagi yang pernah menonton film ini, pasti ingat dengan adegan makan sate 100 tusuk. Film yang dibuat pada 1981 ini diperankan oleh Suzanna dan Barry Prima. Film ini menceritakan seorang wanita yang memutuskan bunuh diri dan berubah wujud menjadi sundel bolong untuk melakukan balas dendam terhadap orang-orang yang pernah membuatnya rusak. Akan tetapi, suaminya pun memohon agar ia kembali ke alam baka dan akhirnya pergi dengan tenang.

3. Telaga Angker (1984)

Artikel 2410 (3)

Sumber: youtube.com/njendra_01

Film yang dibuat pada 1984 ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita yang menjadi korban kejahatan. Namun, karena meninggalnya secara tragis, ia langsung menjadi arwah penasaran dan membalas terhadap orang-orang yang telah menyakitinya. Film ini sendiri juga menjadi salah satu film horor paling laris yang pernah ada.

4. Perkawinan Nyi Blorong (1983)

Artikel 2410 (4)

Sumber: youtube.com/Todo_El_Terror_Del_Mundo

Salah satu film terlaris ini menceritakan seorang wanita yang berubah wujud menjadi ular dan memerankan penguasa laut Selatan. Film ini juga yang mempertemukan antara Suzanna dan Clift Sangra untuk pertama kalinya sekaligus mereka berdua memutuskan menikah di tahun yang sama. Film ini meraih penghargaan Film Paling Laris versi FFI tahun 1983.

Bagaimana menurut kalian? Film mana yang paling favorit?

Banner: youtube.com/njendra_01

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Christ Bastian Waruwu

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?