19 May 2017 yang lalu

India dikenal dengan film-film Bollywood yang sangat terkenal di Indonesia. India juga memiliki kesenian dan tradisi yang sangat beragam. Banyak tradisi di India yang tergolong unik dan berbahaya. Berikut 7 tradisi asal India yang aneh dan terkesan mengerikan.

1. Theemithi

http___whenonearth.net_thimithi-fire-walking-festival_6109323227_904e30bf26_b

Sumber: whenonearth.net

Theemithi merupakan festival berjalan melewati gundukan bara api dengan kaki telanjang. Mereka diharuskan berjalan pelan, sehingga banyak di antara mereka yang kakinya terluka. Ritual ini sebagai penghormatan terhadap Draupadi Amman.

2. Thookam

http___crapcurry.com_horrifying-indian-rituals_10-horrifying-Indian-rituals-2

Sumber: crapcurry.com

Thookam adalah ritual yang sangat mengerikan. Pada ritual ini, punggung pria ditusuk menggunakan pengait lalu diangkat dan digantung menggunakan tali. Ritual ini dilakukan sebagai penghormatan kepada Dewi Kali. Tradisi ini sudah jarang dilakukan karena dilarang oleh pemerintah.

3. Bani Ritual

banewindianexpress.comni-festival_20160926_111836

Sumber: banewindianexpress.com

Ritual ini layaknya ajang tawuran karena mereka saling memukul dan sasaran utamanya adalah kepala. Tak heran banyak nyawa melayang akibat ritual ini. Jika tidak mau memukul maka akan dipukul dan yang terjadi adalah kalah dan meninggal. Ritual ini bertujuan untuk mengenang pembunuhan setan dan iblis.

4. Nag Panchami

https___www.scoopwhoop.com_inothernews_unbelieveable-celebrations-of-india_#.77tmli6jf2

Sumber: scoopwhoop.com

Dalam ritual ini para wanita menyiramkan susu di kepala ular kobra. Ritual ini dipercaya menjauhkan mereka dari musibah berupa gigitan ular dalam setahun ke depan.

5. Aghori Sadhus

http___travel.nationalgeographic.com_travel_traveler-magazine_photo-contest_2014_entries_253499_view_download

Sumber: travel.nationalgeographic.com

Aghori Sadhus adalah ritual mengerikan yang dilakukan oleh Kaum Aghori. Ritual ini berbentuk hubungan seks dengan mayat serta kanibalisme. Kaum Aghori biasa melumuri tubuhnya dengan abu sisa kremasi mayat, serta mengenakan aksesoris dari tulang manusia. Banyak umat Hindu yang menentang tradisi ini karena dianggap berlawanan dengan ajaran Hindu.

6. Appeasing the Rain God

http___www.thefastmail.com_page_detailnews_assam-unique-frog-wedding-organised-to-appease-rain-god_380371480394358_fmm29-3

Sumber: thefastmail.com

Masyarakat India melakukan ritual ini sebagai permintaan turunya hujan kepada Dewa. Ritual ini dilakukan dengan cara mengawinkan hewan, yaitu katak, keledai, dan anjing.

7. Govardhan Puja

phttp___www.inspirefusion.com_govardhan-puja-festival-india_uja_festival

Sumber: inspirefusion.com

Dalam ritual ini para pemilik sapi menghias sapinya menjadi warna-warni. Kemudian mereka berbaring di bawahnya dan membiarkan sapi-sapi tersebut mengijaknya. Mereka percaya ritual ini membuat doa-doa mereka dikabulkan oleh Dewa.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Budiyarto

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?