6 hari yang lalu

Para karyawan terkadang mendapatkan hukuman jika tak mencapai target. Namun parahnya, para karyawan di sebuah perusahaan di China justru dipaksa memakan cacing hidup saat gagal mencapai target penjualan. Dilansir dari laman Daily Mail, insiden tersebut terjadi di Hanzhong, Provinsi Shaanxi, China.

Supervisor perusahaan tersebut pun membawa dua kantong plastik di tangannya. Ia lalu mengumumkan nama-nama karyawan yang gagal. Dalam salah satu kantong plastik, terdapat sejumlah cacing hidup. Di sisi lain, ada sumpit, gelas dan dua botol minuman keras yang mengandung 40% - 60% alkohol.

I

Sumber: dailymail.co.uk

Pria itu pun menuangkan minuman keras ke dalam gelas. Kemudian ia menggunakan sumpit untuk memasukkan cacing ke dalam gelas itu. Karyawan yang gagal mencapai target penjualan lalu dipaksa meminum campuran tersebut di depan rekan kerja mereka. Untuk setiap klien yang terlewatkan, mereka harus memakan empat ekor cacing.

Seorang pegawai wanita hamil yang tak mencapai target penjualan pun menolak menerima hukuman. Ia mengaku tak mau meminum minuman keras tersebut karena ia tak ingin mencelakakan bayinya. Dalam foto berikut ini, akhirnya salah satu rekan pria dari wanita hamil tersebut bersedia menggantikan wanita itu.

I

Sumber: dailymail.co.uk

Rupanya, hal tersebut bukan pertama kalinya mereka menerima hukuman kejam dari perusahaan itu. Sebelumnya, mereka juga pernah dipaksa memakan cumi dan semut. Namun, pemilik perusahaan itu mengatakan bahwa hukuman tersebut merupakan bentuk dorongan khusus.

Padahal, menurut Pasal 88 Undang-Undang kontrak kerja China, perusahaan tidak boleh mempermalukan dan memberikan hukuman fisik kepada para pekerjanya.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Ayu Wulandari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?