11 May 2018 yang lalu

Tempat wisata biasanya menjadi tempat yang indah dan menyenangkan. Namun berbeda dengan tempat wisata yang satu ini, tempat tersebut justru membuat sebagian besar orang merasa ketakutan. Pasalnya, tempat wisata tersebut merupakan tempat pemakaman bawah tanah. Melansir unusualplaces.org, tempat tersebut bernama Capuchin Catacombs dan terletak di Palermo, Italia.

Sumber: life-globe.com

Hal yang menyeramkan dari tempat tersebut adalah mayat-mayat yang dimakamkan di tempat tersebut. Bukan dikubur seperti biasa, mayat-mayat tersebut justru diawetkan dalam bentuk mumi dan dipajang di dinding. Selain itu, mayat-mayat tersebut ada yang diletakkan dalam posisi berbeda-beda, yaitu dengan berada di peti, dipajang di dinding, dan ada pula yang duduk di kursi. Secara total, ada sekitar 8.000 mayat yang tersimpan di Capuchin Catacombs.

Sumber: unusualplaces.org

Mayat-mayat tersebut dimumifikasi dengan cara diletakkan di rak lalu dibiarkan hingga cairan tubuhnya mengering. Kemudian mayat akan dibilas dan diawetkan dengan menggunakan formalin serta diberi pakaian terbaik. Setelah itu, para mayat tersebut akan dipajang di dinding, kursi dan peti mati sehingga menjadi salah satu tempat pemakaman yang tidak biasa untuk dikunjungi. Sebagian besar mayat yang disimpan di Capuchin Catacombs adalah para tokoh masyarakat, biarawan, hingga anak-anak.

Sumber: redd.it

Awalnya, Capuchin Catacombs hanya mengawetkan mayat-mayat para biksu. Biksu pertama yang dimakamkan di sana pada tahun 1599, kini telah berusia 400 tahun. Setelah sekian waktu, akhirnya Capuchin Catacombs menerima penduduk lokal yang ingin mayat anggota keluarganya diawetkan dengan membayar sejumlah uang. Dengan begitu, mereka masih bisa berkunjung dan melihat secara langsung mayat anggota keluarga mereka yang diawetkan dan dipamerkan.

Sumber: jadehayesabz.ir

Capuchin Catacombs memberikan kesan horor yang akan menghantui setiap langkah pengunjung saat mengelilingi tempat tersebut. Tengkorak dengan kulit yang perlahan-lahan terkelupas, tubuh wanita dan bayi yang menyeramkan dengan bentuk tubuh berantakan, tentu menambah kesan horor. Terlebih tak jarang mayat-mayat tersebut memiliki wajah yang menyeringai aneh, dengan menampakkan gigi-gigi mereka. Tak heran Capuchin Catacombs terkenal sebagai salah satu lokasi paling angker di Italia.

Banner: telegraph.co.uk

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Ayu Wulandari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?