11 May 2018 yang lalu

Kisah-kisah horor dan misterius nampaknya telah menjadi bagian dari obrolan sehari-hari masyarakat. Melalui media bahkan dari mulut ke mulut, kisah-kisah misterius menyebar dengan begitu cepatnya. Menurut laman indonesia.tripcanvas.co, ada tiga tempat yang konon terkenal sangat angker. Kira-kira apa saja ya? Apakah Anda berani melakukan uji nyali di sana?

1. Terowongan Casablanca

Lokasi pertama yang terkenal angker adalah terowongan Casablanca, Jakarta yang memiliki sejumlah kisah-kisah misteri. Menurut kabar yang beredar, konon sebelum dibangun menjadi jalan lokasi tersebut merupakan kompleks pemakaman. Proses pemindahan kuburan pun dilakukan, namun para makhlus penunggu tempat tersebut diyakini masih bercokol di lokasi tersebut yang diduga memicu terjadinya banyak kecelakaan. Bahkan para pengemudi dianjurkan membunyikan klakson tiga kali sebelum memasuki terowongan tersebut untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

2. Pelabuhan Ratu

Tempat yang kedua yaitu Pelabuhan Ratu yang memiliki pantai dengan pemandangan sangat indah. Namun dibalik keindahan tersebut, Pelabuhan Ratu menyimpan banyak misteri yang tak terpecahkan. Konon, Pelabuhan Ratu merupakan salah satu tempat kekuasaan Nyi Roro Kidul sang Penguasa Laut Selatan. Bahkan, kamar 308 di Hotel Inna Samudra diyakini sebagai kamar untuk Nyi Roro Kidul dengan berbagai ornamen berwarna hijau dan emas serta dilengkapi dengan aroma melati dan dupa.

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

3. Lawang Sewu

Ketiga, yaitu Lawang Sewu yang sebagian besar disebut sebagai tempat paling angker di Indonesia. Lawang Sewu bahkan beberapa kali sempat dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting reality show yang berkaitan dengan alam gaib. Bangunan yang terletak di Semarang tersebut rupanya sempat beralih dari bangunan pemerintahan Belanda menjadi penjara paling kejam saat masa penjajahan Jepang.

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Bahkan Lawang Sewu pun tergolong sebagai bangunan paling angker kedua se-Asia. Konon di Lawang Sewu terdapat beberapa penampakan makhluk halus yang sewaktu-waktu muncul di lorong antara penjara dan bunker. Menurut kabar yang beredar, terkadang di ruang penjara tercium aroma-aroma aneh seperti bau anyir darah segar.

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Terowongan Casablanca, Pelabuhan Ratu, dan Lawang Sewu. Itulah tiga tempat yang konon terkenal sangat angker di Indonesia. Yakin berani melakukan uji nyali di ketiga tempat tersebut?

Banner: indonesia.tripcanvas.co

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Ayu Wulandari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?