07 Jan 2018 yang lalu

Melarikan diri dari penjara adalah hal yang biasanya ada di pikiran para tahanan karena tentu saja mereka tak betah hidup di dalam penjara. Jika di Indonesia biasanya para tahanan lari dengan memanjat pagar penjara atau menjebolnya, berbeda dengan kasus berikut ini. Dilansir dari laman list 25, inilah 4 kasus pelarian penjara paling cerdik yang pernah ada

1. Membuat Terowongan

pelarian 1

Sumber: list25.com

Tahanan Nazi Jerman pernah melarikan diri dengan cara yang sangat cerdik, mereka membuat terowongan kecil sepanjang 10 meter guna bisa digunakan untuk melarikan diri. Setidaknya ada 76 tahanan yang akhirnya bisa kabur sebelum ketahuan oleh para penjaga.

2. Membuat Tangga

pelarian 4

Sumber: list25.com

Seorang narapidana yang harus menjalani masa hukuman seumur hidup berhasil kabur dengan 2 rekannya dengan membuat tangga dari kayu di lemari tahanan, mereka berhasil kabur namun sialnya tertangkap kembali oleh para penjaga.

3. Menyamar Jadi Sipir

pelarian 2

Sumber: list25.com

Dua napi bernama Bobby Storey dan Gerry Kelly berhasil membawa 35 rekannya kabur dari penjara Maze setelah mereka menyamar menjadi sipir di penjara itu, ini adalah pelarian terbesar dalam sejarah Inggris.

4. Bantuan Orang Luar

pelarian 3

Sumber: list25.com

Seperti film, John Mc Cluskey berhasil kabur dengan bantuan pemotong kabel pagar dari rekannya yang berada di luar penjara. Mereka berhasil kabur dengan cara yang cukup cerdik dan menyebabkan banyak penjaga mendapat sanksi atas kelalaian ini.

Dari cerita 4 pelarian tahanan di penjara yang mengagumkan di atas, mana menurutmu yang paling cerdik?

Banner: groupon.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Sun

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?