07 Jan 2018 yang lalu

Dunia dihebohkan dengan klaim orang-orang yang percaya bahwa bumi datar dan mendapat banyak liputan media untuk teori konyol mereka. Namun sebenarnya, ada sebuah teori konspirasi lain yang sudah ada sejak tahun 70-an silam di mana beberapa orang mempercayai bahwa bumi ini berongga di bawah tanah dan di dalamnya ada ras unggul yang hilang dari muka bumi ini.

bumi berongga 4

Sumber: gettyimages.com

Seperti dilansir dari laman odditycentral.com, beberapa orang meyakini bahwa ada lubang di kutub utara dan kutub selatan yang digunakan sebagai pintu masuk bagi mereka yang tinggal di rongga bumi. Di dalamnya terdapat ratusan kota yang ditinggali oleh ras unggul manusia yang hilang, yaitu suku Yahudi kuno, orang Viking di Greenland dan orang-orang Nazi yang menyelamatkan diri dari perang dunia 2.

bumi berongga 1

Sumber: odditycentral.com

Diyakini bahwa di dalam bumi ini ada kehidupan yang lebih maju dengan orang-orang jenius yang punya kehidupan sempurna, di dalamnya juga ada matahari mini yang membuat mereka bisa hidup dengan damai di dalam bumi. Lubang di kutub digunakan orang-orang itu untuk menerbangkan UFO guna memata-matai kehidupan di permukaan bumi.

bumi berongga 2

Sumber: planetxnews.com

Konon kabarnya hal yang paling ditakutkan oleh orang yang tinggal di dalam rongga bumi bukanlah ketika kehidupan damai mereka diketahui orang di permukaan, namun yang mereka takutkan adalah perang nuklir yang akan menghancurkan kehidupan di bumi ini.

bumi berongga 3

Sumber: amazon.com

Selama puluhan tahun teori ini dianggap lelucon seperti teori bumi datar, namun di tahun 2007 silam seorang penulis bernama Rodney Cluff menulis sebuah buku berjudul "Bumi Kita Berongga" dan dia ingin membuktikannya dengan pelayaran dari Rusia untuk menemukan jalan menuju ke rongga bumi. Dengan biaya yang sangat banyak, pelayarannya itu ternyata gagal namun tak membuatnya putus asa untuk membuktikan teorinya.

Teori konspirasi yang satu ini mungkin tak setenar teori bumi datar, namun ternyata mereka yang percaya benar-benar menghabiskan hidupnya dan uangnya untuk membuktikan teori tersebut meski sampai saat ini belum ada buktinya. Apakah kamu penasaran juga dengan teori bumi berongga ini.

Banner: vice.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Sun

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?