07 Dec 2017 yang lalu

Neraka, tentunya kita semua tahu akan tempat tersebut. Nah ternyata, neraka tersebut tidak hanya ada di akhirat. Sebab di dunia ini, ada beberapa tempat seperti neraka.

Meskipun tidak seperti neraka yang sebenarnya, setidaknya tempat tersebut bentuknya cukup mengerikan. Dilansir dari akun YouTube Berita Unik dan Aneh, berikut tempat-tempat tersebut.

1. Gunung Erta Ale di Ethiopia

ertaale3

Sumber: addisabram.wordpress.com

Gunung Erta Ale merupakan gunung berapi yang berada di Ethiopia. Terletak di sebelah timur laut, tepatnya di dataran rendah Danakil. Gunung ini merupakan salah satu gunung paling gersang dan paling panas di bumi.

Disebut dengan Erta Ale berarti gunung berasap dan danau paling lebar. Oleh masyarakat setempat, gunung setinggi 613 meter itu disebut sebagai Danau Pintu Neraka karena lavanya yang sangat lebar.

2. Gurun Dasht-e Lut di Iran

pustynia-lut

Sumber: travelin.pl

Gurun Dasht-e Lut berada di sebelah tenggara Iran, yang menurut bahasa setempat berarti gurun kosong. Gurun ini menjadi gurun terbesar d idunia pada urutan ke-25, dan memiliki luas 51 ribu x 800 km persegi.

Gurun ini terbentuk dari sebuah sungai kuno yang mengering. Karena begitu panasnya, hingga manusia, hewan, dan tumbuhan tidak bisa hidup di sana.

3. Tambang Batu Bara Centralia di Pennsylvania, USA

fire17

Sumber: iparikatasztrofak.blog.hu

Centralia dulunya adalah sebuah kota tambang. Pada 1962, terjadi kebakaran di lokasi tersebut. Hingga kebakaran itu menjalar ke gua batu bara dan terus meluas hingga sekarang. Akibatnya, tanah di setiap sudut kota mengalami retak-retak.

4. Kawah Api Gurun Garakum (Karakum) di Turkmenistan

darvaza-crater-door-to-hell-turkmenistan-cover

Sumber: twistedsifter.com

Garakum berarti Pasir Hitam. Di tengahnya, tepatnya di sekitar desa Derweze, terdapat sebuah kawah api yang sangat lebar. Kawah ini ditemukan pada 1971 oleh ilmuan petrokimia Soviet secara tidak sengaja.

Kala itu, sedang dilakukan pengeboran minyak, dan menyebabkan tanah di sekitar lokasi amblas sehingga membentuk lubang sedalam 21 meter dan seluas 70 meter. Khawatir akan keracunan gas, mereka membakar lubang. Namun hingga sekarang lubang itu tetap terbakar dan disebut sebagai Door To Hell atau Pintu Neraka.

5. Gunung Dallol di Ethiopia

774053

Sumber: easyvoyage.co.uk

Gunung Dallol juga berada di Ethiopia, terletak dekat dengan Gunung Erta Ale. Di balik penampilannya yang berwarna-warni, gunung ini merupakan salah satu tempat terpanas dan paling beracun di dunia.

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat paling terasing di bumi. Tidak ada jalan menuju ke sana dan hanya bisa dilalui dengan naik unta.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Nur Ismiyanti

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?