07 Dec 2017 yang lalu

Selama ini kita banyak mengenal beberapa pemandangan didaratan terbuka. Seperti pegunungan, kota kuno, gurun pasir, serta lautan yang indah. Namun, ternyata di dunia ini masih ada pemandangan lain yang tak kalah menakjubkannya. Beda dari yang lain, sebab pemandangan itu berada di bawah laut. Dilansir dari listverse.com, berikut penjelasannya.

1. Kota Purba Bawah Laut, Pavlopetri

9-Pavlopetri

Sumber: listverse.com

Kota ini ditemukan pada tahun 1967 oleh Dr. Nic Flemming di lepas pantai selatan Yunani. Salah satu pemandangan luar biasa adalah dengan adanya tembikar kuno. Menurut Flemming, Pavlopetri telah berusia ribuan tahun. Perkiraan luas kota mencakup sekitar 100.000 meter persegi.

2. Pergerakan Lempeng Tektonik Eurasia

10-tectonic-plates

Sumber: listverse.com

Pergerakan lempeng tektonik Amerika Utara dan Eurasia ini telah menjadi peristiwa yang mengesankan. Terlebih bagi para penyelam dan fotografer dunia, yang akan menjadi pengalaman menakjubkan tersendiri ketika mengunjunginya. Pergerakan lempeng tersebut masih terjadi sampai sekarang hingga sekitar 2,5 sentimeter per tahun.

3. Jalan Bimini, Bahama

6-bimini-road

Sumber: listverse.com

Salah satu tempat wisata paling populer di Bahama adalah jalan Bimini, sebuah jalan yang ada di bawah laut yang ditemukan pada tahun 1930-an. Banyak orang percaya bahwa Bimini adalah jalan menuju kota Atlantis yang hilang. Hanya berjarak 6 meter di bawah permukaan laut, jalan Bimini dapat diakses oleh orang-orang yang penasaran untuk menyelam.

4. Lubang Biru Besar (Great Blue Hole)

1a-belize-blue-hole-681845958

Sumber: listverse.com

Great Blue Hole ditemukan di lepas Pantai Belize pada tahun 1971 oleh Jacques Cousteau. Great Blue Hole pasti akan menjadi pengalaman menarik tersendiri bagi para penyelam yang menginginkan sensasi berbeda. Fitur alami yang mengesankan di Laut Karibia ini berdiameter sekitar 300 meter dan 125 meter.

Itulah pemandangan luar biasa yang ternyata ada di bawah laut. Benar-benar mengagumkan, bukan?

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Nur Ismiyanti

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?