07 Jan 2018 yang lalu

Poligami adalah topik yang kontroversial. Tapi bayangkan jika ada orang yang menikahi tiga perempuan sekaligus! Itulah yang terjadi di Uganda. Dilansir Daily Mail, negara ini memang mengakui pernikahan poligami seperti ini.

nikah3 (4)

Sumber: dailymail.co.uk

Sang pengantin pria disebutkan bernama Ssemanda, seorang penjual makanan di Kampala, ibukota Uganda. Dia memutuskan menikahi tiga wanita sekaligus lewat cara Islami karena dia tidak punya cukup uang untuk membayar tiga resepsi yang berbeda.

nikah3 (3)

Sumber: dailymail.co.uk

Ssemanda mengaku ketiga istrinya akur satu sama lain. “Untungnya, masing-masing memiliki rumah dan saya berjanji bekerja lebih keras untuk menyokong mereka,” ujarnya. Pertama dia menikahi istri tuanya, Salmat Naluwugge yang berusia 48 tahun yang sudah dinikahinya 20 tahun lalu dan dikaruniai 5 orang anak.

nikah3 (2)

Sumber: dailymail.co.uk

Dia turut berpakaian serba putih saat suaminya menikahi dua istri barunya, Jameo Nakayiza yang berusia 27 tahun dan Mastulah, 24 tahun. Dan keduanya adalah saudari alias kakak-beradik. Salmat bersyukur karena suaminya menikahi mereka bertigas sekaligus, sehingga tidak ada diskriminasi dan kecemburuan.

nikah3 (1)

Sumber: dailymail.co.uk

Imam yang menikahkan mereka menegaskan bahwa poligami tidak dilarang oleh agama Islam, namun dia juga menasehatkan agar ketiga istri tetap mendekatkan diri pada Allah dan agama dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana pendapatmu tentang pernikahan unik ini?

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Muhammad Ilham Afdillah

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?